Pages

16 Januari 2015

Merantau: Batam Island

9 Comments

Sibuk apa sekarang, ras? Kok gak pernah lihat postingan baru di blognya? 

Aduh, pertanyaan itu sering banget nabok mukaku ketika lagi gak ada kerjaan gini. Hahaha kurang ajar banget ya, waktu nganggur baru keinget sama blognya :)) Padahal, oh padahal, blog ini sudah membantu  banget buat promosiin bisnis onlineku *peace.

Duluuuuu sering iri banget sama sahabat blogger yang bisa travelling kesana-kemari seenak jidatnya. Apalagi yang bisa travelling sekaligus nyambi kerja. Ngerti maksudku kan? Dia kerja, tapi bisa sekalian travelling gitu. Sampai-sampai kebayang gimana suatu saat nanti aku dapat kerjaan yang mengharuskanku keliling sana-sini. Waaaaah pasti seru. Eh nggak tahunya........ Alhamdulillah. Allah memberiku kesempatan luar biasa untuk memulainya dari hal yang kecil. Aku dapat rejeki untuk memulai karir pertamaku di perusahaan besar di Batam. Iya, jauh banget. Dulu waktu kuliah sudah pernah merantau, tapi tinggal loncat sudah sampai (baca: Malang). Sekarang diberikan kesempatan lagi buat merantau, dan kali ini lebih jauh. Gak kenal siapa-siapa disana. Cuma modal banyak teman yang berangkat kerja di tempat yang sama banyak, 20 orang.

Kami berangkat tanggal 30 Desember 2014 dan besoknya sudah masuk kantor untuk training. Training berlangsung hingga enam sampai tujuh hari. Sekarang, sejak postingan ini hadir diantara kalian, aku sudah bekerja selama dua minggu. Yang mengejutkan setelah training selesai dan pembagian department, posisiku yang sebelumnya di bagian purchasing dipindahkan ke bagian marketing. Kaget? Iya kaget banget, secara aku sama sekali gak pernah tahu seluk-beluknya department marketing. Cuma sekedar tahu soal berjualan online. Masuk-masuk langsung dihadapkan dengan yang namanya Dokumen Tender yang tebelnya masyaallah, hahaha. Untung semua staff marketing disini mau menerangkan dan telaten mengajarkanku.

Enaknya kerja disini, meskipun jauh nyeberang pulau, kebanyakan orang yang aku temui adalah orang Jawa. Apalagi karyawan dan staff di kantor. Jadi gak berasa hidup di pulau orang sendirian, hihi. Asyik-asyik dan ramah orangnya. Tipe orang pemalu dan sungkan kayak aku jadi mudah akrab dengan yang lain :D Pak bosnya juga baiiiiik banget. Hari minggu kemarin, tanggal 11 Januari 2015, memperbolehkan salah satu driver-nya buat nganterin kami jalan-jalan keliling Batam. Tentu kami excited banget, mengingat dari mess menuju Batam centre itu jauhnya gak ketulungan --naik taxi bisa habis sekitar Rp 160.000 pulang-pergi.

Rute perjalanan kami yaitu ke Jembatan Barelang - kampung Vietnam - Coastarina. Jangan bayangkan CUMA 3 TEMPAT aja gak bikin capek. Dari mess menuju jembatan Barelang aja sekitar 30 km, dan menuju ke kampung Vietnam harus nyeberang jembatan Barelang lainnya karena letak kampung Vietnam berada di Pulang Galang (masih masuk daerah Riau).




Foto selfie dulu lah yaa.. (@ Jembatan Barelang)

 Kami membutuhkan waktu hampir seharian menuju ketiga tempat tersebut. Seru? Seru banget! Capek? Waaaah jangan ditanya deh itu. Sampai-sampai perjalanan dari kampung Vietnam menuju Coastarina kami semua lelap tertidur. Eh tapi lelah kami terbayar karena Coastarina pemandangannya bagus banget. Aku acungi jempol buat pengelolanya.


Sebagian pemandangan yang ada di Coastarina.
Foto sebelah kanan adalah jembatan menuju Rumah Kopi Fatmawati 


Lalu kemana lagi kami akan melancong di Pulau Batam ini? Tunggu saja... naluri jalan-jalanku masih membabi-buta kalau belum mengelilingi semuanya. Semoga saja ada waktu untuk dibagikan ceritanya dengan kalian ;)




Salam ^^

9 komentar:

Pipit Widya 16 Januari 2015 13.19

Tahu daerah baru dgn segala kehidupan di dalamnya seru, ya?
Selamat merantau :)

sofia zhanzabila 26 Januari 2015 14.48

Selamat ya Kak Laras.... semoga kerjanya lancar di pulau sana. Aku udah berkali-kali ke Batam tapi belum pernah jalan-jalan :(

Catatan Kampus Nelvi 26 Januari 2015 17.35

Wah... udah lama juga ya ngeblognya. Salam kenal. Hehe

Abu Zaini 27 Januari 2015 14.43

Welcome to Batam, semoga sukses di Pulau Dollar ini... Jangan khawatir banyak sobat blogger juga di sini yang bisa diajak silaturahmi, sebut saja Mas Em dan Iqrozen...

AuL Howler 9 Februari 2015 16.44

Dikit lagi nyampe padang nih
langsung aja mampir ke rumah ku wkwk

aku juga pernah ke sana tapi lewat ajaa nggak berhenti hiks :'(

Linda Leenk 15 Februari 2015 10.40

Sekalian nyebrang ke Singapore :}}}

Nabil Fayadh 19 Februari 2015 13.19

temen saya juga ada yang kerja di batam gitu , pengen nanya cara daftarnya gimana tuh ?

soulful^^~ 23 Februari 2015 07.57

@ Pipit: Terima kasih. Terima kasih lagi udah mampir :)
@ Sofia: Terima kasih :D Aku juga belum kemana-mana kok. Masih angkrem di mess hehe.
@ abu: Bolehlah kapan-kapan ajak saya berkelana, hehe.
@ dek Aul: Batam ke Padang ya jauhlah dek. Deket itu kalo dilihat dari peta hahaha.
@ Linda: Sudah ada rencana gitu sih. Nunggu tabungan full dulu hihi.
@ Nabil: Saya dulu daftar kerjanya dari kampus kakak. Coba aja gabung di JPC Polinema. Kakak domisili mana?

Hendra wahyu cahya 4 Juli 2015 02.02

mbak kerja di Batam dimna nya mbak ?

Poskan Komentar